Sabtu, 19 Mei 2018

Kompetisi Pengrajin Tas Seminar di Era Digital di Indonesia



livingwhole-istic.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berlogo yayasan Polisi atau CV? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara pelatihan atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


Sejak dini kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari salah satu Universitas di Malang tersebut sudah biasa berjualan guna menambah uang sakunya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari prodi Teknik Informatika PTN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri memberanikan diri membuat online shop dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Petama dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Industri itu yakni dari tahun 2015, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas kuliah, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Tentunya banyak asam garam yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali membuka Produsen Tas Diklat Kit ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan kelas dalam berbisnis.


SesungguhnyaSebetulnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah rekanan yang memang agak-agak susah dicari guna diajak rekanan dalam Pengrajin Tas Diklat Kit. Selama ini yang dilalui, Jual Tas Pelatihan Murah sering tidak tepat waktu dalam pembuatan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyayaitu; bakal produksi tas yang telah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan pengerjaan, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh diam berinovasi. Pemikirannya harus lanjut berkembang demi kemajuan bisnisnya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mendaftarkan brand tas milik sendiri. “Idealisme saya sangat besar, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi harapanya karena berharap Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, dia menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai Pribadi dan dibantu ke anggota Shoba Collection serta selalu menjaga kualitas, baik dari segi bahan sampai cara penjahitan dan juga melakukan pelayanan yang terbaik bagi pengorder Shoba Industri diyakini impiannya bisa jadi kenyataan. Lebih lanjut Fachri menjelaskan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki kepada orang yang anak yatim.

Hingga saat ini, Fachri tetap terus masarkan produk tas ke travel-travel. Namun usaha mengenalkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, dinas terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Namun dengan Kerja keras akhirnya travel-travel mau mengorder juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

Saat ini usaha Fachri yang masih termasuk muda itu telah mempunyai client dari swasta dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti workshop bilateral lembaga di Nusantara dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak diminati perusahaan dan BUMD pemerintah di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas dompet, tas selempang, tas haji umroh, tas koper dan tas sekolah. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas kulit sangat mengutamakan fashion dan desain pun harus eksklusif, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penjahitannya.

Price yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara datang ke home marketing atau membeli melalui ecommerce yang sudah disertakan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah karyawan juga bisa menemui pelangganyang ingin memesan tas tapi tidak sempat berkunjung ke pabrik. Hal itu dilaksanakan Agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi calon pembeli supaya dapat terjalin hubungan personal yang berharap client ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Anggota Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk online shop di NKRI yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh bisnis pemula satu tersebut adalah berbagai barang yang dipromosikan datang dari produk-produk UKM berbasis usaha rumahan. Selama keberadaannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area Malang yang mengajak kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan produk-produk rumah industry secara online. Memang sejauh eksisnya TokoAndalan masih belum bisa melayani keinginan para UKM tersebut. Biarpun seperti itu, sudah banyak mereka yang terbantukan karena kemunculan TokoAndalan. Swasta yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal berdiri TokoAndalan ini pertengahan tahun 2015 dulu dengan mempunyai mulia guna memasarkan UKM yang kurang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pastinya memasarkan barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 orang dengan posisi satu devisi promosi, dua programmer yang dibantu dari tiem Behato, 1 tukang photo karya-karya kawan-kawan yang telah meminta bantuan TokoAndalan guna mempromosikan barang mereka. Selain dari ke empat anggota diatas, ada juga anggota freelance yang membantu TokoAndalan dalam bagian Marketing dan optimasi.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas adalah Mencari wilayah new yang dapat sebagai penyimpanan untuk menerima stock lebih besar Tas-tas UKM. Wilayah buat pendirian gedung baru ini akan benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar 3-5 ha. Arsitektur bangunan yang di buat adalah memiliki riko yang besar dan parkiran yang lebar sehingga bisa dijadikan salah satu wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Jika ruko barunya sudah dikerjakan, diharuskan dapat mempunyai anggota karyawan sekitar 50 orang. Serta Visinya anggota branding akan bisa MoU kepada perusahaan piknik wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota wisata mereka beristirahat di gedung TokoAndalan guna membeli milik rumah industry UKM yang sudah dipajang di tempat TokoAndalan. Impian dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk seperti yang tersedia yang telah beredar Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya kawan-kawan industry rumahan tetap berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang banyak diperbincangkan masyarakat. Selain tidak sedikit diomongkan, banyak juga masyarakat yang berkunjung ke sana. Bukan hal yang waow jika Anda termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa menikmati bagusnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Ternyata kalian hanya cukup mengeluarkan uang limas belas ribu rupiah setiap anggota maka kamu bisa pergi berenang air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, biasanya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dengan adanya primate ini maka telah memberi kondisi yang lucu terebih saat primate meminta jajanan pada para pendatang yang tidak langsung merampas, akan tetapi kerak ini akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips liburan ke Wendit Waterpark ialah kamu harus merogoh uang tambahan apabila ingin merasakan beberapa tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat sebuah danau buatan yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga area perahu dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wahana bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang biasa menjadi lokasi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang amazing ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga adalah sebuah pantai yang sangat terkenal di kalangan pelancong, baik pelancong dalam kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah mashur karena keelokan yang disuguhkannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan jasa guide untuk memudahkan kamu semua berangkat kesana.

Laut tiga warna tersebut memang telah di garap oleh suatu lembaga, yang pastinya juga memiliki harga karcis masuk. Namun anda tidak usah takut, karena harga karcis masuknya itu pastinya murah yakni hanya dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini anda juga bukan hanya semacam berenang atau nongkrong di tepi pantai saja. Alasannya disana kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga sangat bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga sangat memukau dan masih natural. Nah, Buat kalian yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang perlu anda perhatikan.

Sekedar tips Camping ke laut 3 warna tersebut ialah kita di rekomendasikan terlebih dahulu buat melakukan reservasi atau booking. Sebab jumlah pengunjung setiap hari di Pantai 3 Warna itu juga di kuota dengan kuota sekitar 100 orang saja, untuk itu instansi juga sebaiknya memboking wilayah setidaknya 2 minggu sebelumnya. Reservasi tersebut di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna itu adalah sebuah wilayah lindung yang sungguh sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Lokasi laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Untuk menuju ke daerah ini cukup gampang dan kamu dapat mencari jasa Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalan arah Kepanjen setelah itu perhatikan arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk hilang arah asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang bisa anda lewati buat menuju ke Pantai Kondang Merak.

Waktu yang dibutuhkan buat sampai ke pantai kondang merak dari kota malang antara 3 jam. Namun perhatian diketahui buat kamu yang membawa roda dua harus waspada sebab sekitaran jalur kurang terlalu baik ialah bagian laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak alami dan belum terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Adapun biaya tiket masuk pantai itu yaitu Rp.10.000,- dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang sekitar seringkali menemui burung merak yang istirahat ke laut tersebut untuk minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak selalu berkunjung ke lokasi itu maka laut itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Udara di sekitar kawasan pantai sangat menawan ditambah hembusan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang indah juga ada di laut tersebut. Kerikil terumbu karang besar bisa semakin menarik untuk dilihat setelah air pantainya menyusut. Hal tersebutdisebabkan terumbu karang yang awalnya tertimbun air laut akan terlihat ke permukaan. Wahana Di laut itu telah memadai seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, tempat tidur dan Mushola. Buat kita yang hendak untuk liburan ke Pantai Kondang Merak itulah sekedar bahan yang sudah dirangkum crew Shoba Industri.

Nah, Buat kalian yang hobby berpetualang di alam lepas namun mengagumkan, bisa menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Lokasi berselancar tersebut dapat kita masuki dengan aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Uang tiket gunung Bromo untuk pengunjung domestik yang dulunya hanya Rp10.000 sekarang berubah menjadi Rp27.500. Rinciannya ialah Rp2.500 buat jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah untuk karcis. Adapun untuk wisatawan mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah Rp217.000.

Untuk kamu yang suka kea lam bebas, inilah cara kea lam bebas yang patut untuk laksanakan. Ada macam-macam agenda yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan agenda tersebut bisa kamu pilih sewaktu berada di Bromo. Pilihan lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat Anda anti dalam suka kegiatan berkuda, kita dapat menaiki jeep untuk berselancar beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Untuk menuju Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang keren yakni harus menyeberang lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu bisa mampir ke Puncak B dua Sembilan yakni lokasi yang paling srategis guna mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut lebih dikenal Negeri di Atas kabut karena saat shubuh sekitar lembah B dua Sembilan akan diselimuti kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Acara yang wajib dikerjakan saat beriwsata di Bromo adalah mengejar Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian penanjakan ada dua titik yakni Pucuk Penanjakan satu dan 2.

Buat anda pecinta kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Salah satunya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Adapun tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, setelah TokoAndalan ada gedung yang lebih luas, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner buat masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki lahan paling tidak empat sampai lima hektar ditempat strategis di Malang yang separuhnya dibangun sebagai ruko, separuh wilayah lainnya di dekor sebagai para pengrajin tas yang bisa dibangun sebagai lokasi pendidikan. Bagi masyarakat yang akan melihat tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat memasuki konveksian TokoAndalan. Sedangkan wilayah sebagiannya juga dibangun sebagai tempat-tempat aneka macam jajanan yang bisa memuaskan lidah penikmat. Dan harapannya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang besar untuk menampung mobil semua pengunjung yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan rekreasi membeli produk Shoba Industriitu impiannya sudah dapat dimulai pada tahun 2018. Benar, Tiem telah menyadari bahwa cita-cita guna mempunyai wilayah belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan crew terus dituntut buat lebih kuat dalam bekerja. Namun, yang bisa juga di dilihat bahwa Dua tahun tidaklah tahun yang singkat guna bertahan dalam berwirausaha. Perusahaan Shoba Collection telah mempertontonkan kehebatannya dengan selalu mengguritakan usahanya. Maksudnya, perusahaan itu telah benar-benar berpengalaman dan melihat semua konflik yang dilalui perusahaan serta telah bisa mengatasinya. Batas durasi tersebut akan juga bisa menjadi testimony bahwa Industri Shoba Collectionsatu itu belum pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak client yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar